IBX5B585FBB29616

Perkembangan Kotak Makanan Makin Canggih aja

Posted on | Rabu, 13 Juli 2011 | No Comments

Sekarang makanan bisa dibawa pulang dan diantar hingga rumah konsumer. Untuk membawa makanan tersebut tentu saja memerlukan kotak makanan. Kotak makanan digunakan agar memudahkan konsumer membawa makanan yang dibeli. Selain agar makanan tidak berceceran kemana-mana, kotak makanan juga digunakan sebagai tanda pengenal sebuah toko. Kotak makanan bisa mejadi tanda pengenal karena dicetak dengan logo dan nama toko di depan kotak.

Dulu, kebanyakan kotak makanan hanya dibuat untuk makanan kering dan gorengan karena kotak makanan dulu terbuat dari karton dan kertas yang tipis. Namun sekarang makanan yang dapat dibungkus pun sudah tidak terbatas. Semua makanan sudah dapat dibawa pulang bahkan makanan yang basah dan berkuah sekalipun.

Bahan dasar pembuatan kotak makanan juga mengalamin perubahan. Bahan dasar kotak makanan biasanya terbuat dari kertas atau karton tipis namun hal ini digantikan karena bahan dasar yang tidak kuat dan hanya bisa menampung makanan kering. Bahan yang sering digunakan sebagai pembungkus makanan mengadung bahan plastik baik itu hanya pelapis maupun sebagai bahan dasarnya. -hm-

Comments

Leave a Reply

Categories