Diet Ketat = Rambut Rontok

Posted on | Minggu, 02 Oktober 2011 | No Comments


Diet ketat yang sangat digemarin ternyata menyebabkan rambut rontok. Hal ini terjadi karena kita membatasi makanan yang dikonsumsi sehingga asupan ke tubuh berkurang. Berkurangnya asupan ke tubuh mempergaruhi pembagian energi, mineral dan vitamin ke seluruh tubuh termasuk rambut. Rambut yang kurang menerima asupan tubuh akan cendrung kering, kusam, kering bahkan rontok.

Diet memang tidak dilarang tapi kita dianjurkan memilih diet yang tepat dan tidak merugikan tubuh apalagi menambah masalah pada kesehatan kita. Sekarang sudah banyak cara diet yang lebih sehat  yang bisa diterapkan bersama seperti:
-       Air
Diajurkan meminum air sesuai dengan berat badan (lebih mudahnya, minum lebih dari 2 ltr per hari).

-       Oatmeal
Mengkonsumsi cemilan dari oatmeal seperti bubur oatmeal ataupun biskuit oatmeal sebagai penganti gorengan.

-       Buah
Ganti makan malam dengan buah seperti pisang, belimbing, apel, pir, pepaya, melon, semangka, aprikot, persik, tomat atau kesemek. Bila merasa bosan, bisa diganti dengan salad.

-       Makanan
Mengunyah makanan lebih lama. Tapi tidak harus 32 kali asalkan makanan sudah cukup lembut. Pilih makanan yang tidak digoreng, lebih baik memilih makanan yang dipangang, rebus maupun tanak.

-       Beras
Makan pagi dan siang tidak perlu di porsir banget, hanya perlu menganti pengunaan beras putih dengan beras merah ataupun hitam. Sebenarnya untuk menurunkan berat badan dan penderita diabetes, beras hitam lebih dianjurkan karena mengandung nilai gizi yang lebih tinggi dan sehat daripada beras putih.

Banyak cara diet yang baik untuk tubuh dan perawatan rambut. Selamat mencoba.
“Diet Yang Bener aja” –hm-

Comments

Leave a Reply

Categories